Inovasi Guru Tangerang Membuat Ratusan Video Pembelajaran di Masa Pandemi

Bisnis

Masa pendemi covid-19 telah merubah segalanya, kebiasaan lama tidak bisa dilakukan dengan normal. Kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak bisa dilakukan dengan baik. Memaksa keadaan untuk melakukan pembelajaran secara online. Banyak masyarakat yang masih belum siap untuk melakukan segala aktivitas secara online.

Berita Tangerang

Tidak mungkin kalau harus terhenti, semua harus ada perubahan agar aktivitas pembelajaran bisa berlangsung. Semua siswa pastinya membutuhkan pendidikan yang terbaik agar bisa meraih masa depan yang cerah.

Guru-guru di kota Tangerang terus melakukan inovasi baru dan mengasah kreativitas untuk memberikan yang terbaik untuk semua murid-murid. Berita Tangerang menyebutkan kalau guru-guru membuat video pembelajaran. Semua video pembelajaran ini dibuat agar semua siswanya bisa belajar walau di rumah.

Video pembelajaran yang dibuat ini jumlahnya mencapai 750, tentu itu bukan jumlah yang sedikit. Semua siswa akhirnya tetap bisa mendapatkan pembelajaran secara maksimal. Dinas pendidikan kota Tangerang akhirnya mendapatkan penghargaan Rekor Muri karena mampu membuat video pembelajaran dalam jumlah banyak.

Berita Tangerang terbaru, Arief Wismansyah Wali kota Tangerang mendapatkan piagam Rekor Muri video pembelajaran terbanyak. Proses penyerahan tersebut Wali Kota Tangerang didampingi oleh Herman Suwarman Sekda Kota Tangerang dan Masyati Yulia Kadis Pendidikan.

Video pembelajaran dibuat untuk mendukung proses belajar siswa di rumah. Semua siswa diharapkan tetap semangat belajar walau di tengah masa pandemi covid-19. Wali Kota Tangerang, Arief mendukung penuh kreativitas dan inovasi yang telah dilakukan oleh para guru-guru.

Masyarakat Tangerang diharapkan mau memanfaatkan segala fasilitas pembelajaran yang sudah disediakan oleh para guru. Semua itu demi mendapatkan pendidikan yang layak walau ditengah masa pandemi.

Bahkan bagi sekolah yang masih ngotot untuk melakukan pembelajaran tatap muka, Arief telah menegaskan akan memberikan sanki bagi sekolah yang memaksa melakukan pembelajaran tatap muka.

Pak Gubernur dan lainnya sudah melakukan rapat kapan akan dibuka lagi pembelajaran tatap muka. Pada awalnya disepakati di bulan Desember. Kenyataannya kondisi Kota Tangerang masih belum memungkinkan untuk tatap muka.

Melihat kondisi ini mau tidak mau, semua siswa harus belajar di rumah dengan menggunakan sistem online. Semoga kondisi ini tidak menyurutkan anak untuk tetap semangat dalam belajar.

Demikianlah berita Tangerang terbaru terkait inovasi guru-guru Tangerang yang membuat ratusan video pembelajaran. Atas pencapaiannya tersebut mendapatkan penghargaan rekor Muri. Semoga pembahasan ini bisa memberikan banyak manfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *